Memanipulasi emosi, modus operandi para pengiklan. Etis atau tidaknya, masalah belakangan.
Meliput cerita dari dua sisi tak berarti lebih akurat. Ia justru menyimpan bahaya-bahaya.
Virus Corona semakin merajalela. Peran media dalam menanggulanginya sama pentingnya dengan dokter dan tenaga kesehatan lainnya.
Kita sering mendengar istilah post-truth untuk menjelaskan era hari ini yang marak dengan kebohongan yang dipercaya. Tapi, bukankah istilah post-truth sendiri merupakan sebuah kebohongan yang lain?
Iklan politik di media sosial ternyata sering berujung masalah. Facebook dan Twitter punya cara berbeda untuk menyikapinya. Mengapa isu ini dipandang penting?
Teknologi digital merupakan salah satu faktor kekacauan informasi di Indonesia. Mengapa ini terjadi dan bagaimana kita bisa menanggulanginya?
Prabowo dan Jokowi begitu berbeda dalam banyak hal. Kecuali dalam keinginan mengeksploitasi media.
IndonesiaLeaks membawa temuan berharga dalam upaya pengentasan korupsi. Sayangnya, liputan media membuatnya jadi drama sinetron.