Bangku belakang

Indonesia Bukan Cuma Jakarta



Indonesia terlalu beragam untuk diwakilkan hanya oleh Jakarta. Aspirasi dan potensi orang Indonesia jauh lebih kaya ketimbang yang dibicarakan oleh media-media Jakarta yang mendaku nasional. Sayangnya, banyak masalah di luar Jakarta yang tidak terbahas karena ekosistem media yang sangat sentralistis. Di edisi ini kami mengumpulkan cerita-cerita tentang praktik bermedia di luar Jakarta yang barangkali jarang orang ketahui.

BundaKata hadir dari dan untuk memuliakan pembaca juga penulis.

BundaKata, Buku Gotong Royong - Restu Ismoyo Aji


Rumah saya yang kebanjiran itu adanya di Tangerang, tapi kenapa protesnya terus-terusan ke Pemprov DKI Jakarta doang ya?

Di Media “Nasional”, Saya Nggak Tahu Apa-Apa Tentang Daerah Sendiri - Muammar Elfikri


Aku bosan melihat berita-berita di televisi nasional yang hanya memperdebatkan apakah umat Islam boleh melaksanakan ibadah salat Jumat atau tidak.

Akhirnya Aku Temui Bali di BaleBengong - Oktaria Asmarani


  • GLOSARIUM

  • INDEKS

  • Kecuali dinyatakan berbeda, semua konten dalam situsweb ini menggunakan lisensi Creative Commons, CC-BY-NC. Keterangan lebih lanjut, lihat di sini.

Pusat Kajian Media & Komunikasi

Kolega x MarkPlus Segitiga Emas Business Park, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.4/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

kotaksurat@remotivi.or.id

Desain oleh: Ismi Ulfah
Pengembangan oleh: Ginanjar Seladipura

Pusat Kajian Media & Komunikasi

Kecuali dinyatakan berbeda, semua konten dalam situsweb ini menggunakan lisensi Creative Commons, CC-BY-NC. Keterangan lebih lanjut, lihat di sini.

Desain oleh: Ismi Ulfah
Pengembangan oleh: Ginanjar Seladipura