12/03/2019
Bukan Sekadar Bertahan: Remotivi Sepanjang 2018
Laporan Tahunan Remotivi 2018
12/03/2019
Bukan Sekadar Bertahan: Remotivi Sepanjang 2018
Laporan Tahunan Remotivi 2018

Dua ribu delapan belas adalah tahun kedelapan bagi Remotivi dalam kerjanya memantau media dan melakukan pendidikan literasi media. Tahun ini merupakan tahun yang istimewa. Kami mengalami begitu banyak dinamika hanya dalam satu tahun.

Dari perubahan struktur organisasi hingga kampanye penggalangan dana. Dari mendapatkan somasi dari perusahaan susu atas video kami hingga partisipasi publik dalam polemik yang membincangkan mutu jurnalisme daring.

Pada tahun tersebut pula kami memutuskan untuk mengadopsi tradisi baru: membuat laporan tahunan. Laporan ini kami buat secara berkala sebagai bentuk transparansi sekaligus pertanggungjawaban aktivitas kami pada publik. Sayangnya, karena berbagai hambatan internal, laporan yang awalnya direncanakan dirilis pada awal tahun mesti mundur ke bulan ketiga. Atas keterlambatan ini, kami mohon maaf.

Laporan ini berisi rangkuman dan capaian atas momen-momen penting yang terjadi pada Remotivi sepanjang 2018. Kami juga turut menyertakan laporan keuangan, laporan performa situs Remotivi.or.id dan kanal YouTube Remotivi, serta refleksi atas tantangan yang kami hadapi baik internal maupun eksternal.

Laporan tahunan ini adalah pertanggungjawaban kami kepada publik sebagai pihak yang kami layani. Lewat laporan ini kami bermaksud mengundang publik untuk mendukung kerja-kerja kami baik dengan mengawasi dan mengkritik maupun dengan mendonasikan tenaga, pikiran, dan materi.

Kami berterima kasih atas segala kebaikan yang kami terima dari banyak pihak. Laporan ini kami susun untuk Anda.

* Unduh Laporan Remotivi tahun 2018 di sini.

Bacaan Terkait
Populer
Bagaimana Tribunnews Membantu Terorisme?
Kuasa Rating dan Tayangan Tak Bermutu
Stereotipe Perempuan dalam Media
Berbahasa dalam Sosial Media
Premanisme Adalah Musuh Kebebasan Pers